Cari Blog Ini

Selasa, 30 September 2014

[Teori] Naruto Vs Sasuke Menghentikan Mugen Tsukuyomi (By : Narutonian)

||Cara Menghentikan Mugen Tsukuyomi
Yang ingin Narutonian bahas disini adalah kemungkinan-kemungkinan bagaimana rencana dan strategi Naruto melawan Sasuke, khususnya dalam rangka menghentikan Mugen Tsukuyomi di tengah atau diakhir pertarungannya dengan Sasuke. Sebagai awalan mari lihat panel terakhir Naruto Chapter 692 dibawah ini:

http://narutonian.net
Naruto Chapter 692 Halaman 17

Tatapan yakin Naruto seakan mencerminkan kalau dia sudah memiliki strategi untuk mengatasi Sasuke dalam situasi genting seperti ini. Bagaimana tidak, Mugen Tesukuyomi sedikit demi sedikit masih terus menyerap chakra korbannya sampai lama-kelamaan akan mengubah tubuh korban menjadi Zetsu Putih. Lalu bagaimana cara menghentika Mugen Tsukuyomi dalam situasi seperti ini? Seperti kita tahu bahwa Mugen Tsukuyomi bisa dihentikan apabila Naruto (punya chakra 9 Bijuu) dan Sasuke (punya Rinnegan) menyentuhkan segel mereka secara bersamaan.
http://narutonian.net
Naruto Chapter 692 Halaman 7
Wajar saja dengan cara seperti ini Jutsu Mugen Tsukuyomi bisa dihentikan, kenapa? Karena Mugen Tsukuyomi sendiri bisa dilakukan/diciptakan oleh orang orang yang memiliki semua Chakra Bijuu (Jinchuuriki Juubi) dan juga Rinnegan/Sharinnegan. Melalui media segel Naruto dan Sasuke kekuatan itu tergabung sehingga memungkinkan Mugen Tsukuyomi dapat dihentikan.
Dari sini juga bisa disimpulkan bahwa Naruto dan Sasuke masih memiliki kedua Segel "Yin Yang" tersebut, mungkin butuh waktu untuk segel itu kembali setelah sebelumnya digunakan untuk melakukan Chibaku Tensei kepada Kaguya.
http://narutonian.net
Naruto Chapter 690 Halaman 4
||The Goal: Menghentikan Mugen Tsukuyomi dengan Menyentuh Segel milik Sasuke
Pertanyaannya adalah bagaimana mereka bisa menyentuhkan segel itu sementara mereka sendiri bertarung? Lebih tepatnya bagaimana rencana Naruto untuk menyentuhkan segelnya kepada Sasuke dalam rangka menghentikan Mugen Tsukuyomi? Menurut Narutonian cara paling efektif yang mungkin akan digunakan Naruto dalam rangka mengalahkan Sasuke sekaligus menghentika Mugen Tsukuyomi adalah seperti ini:
Naruto Chapter 232 Halaman 17
||True Goal: Menyadarkan Sasuke dengan Talk no Jutsu
Lebih jelasnya lagi perbolehkanlah Narutonian memaparkan teori ini lebih detail lagi. Teori ini muncul dipikiran Narutonian setelah melihat pertarungan Naruto dan Sasuke sebelumnya dalam chapter 486, atau dalam Naruto Volume 52. Mari kita review sedikit:
Setelah Sasuke mengalahkan Danzou dalam chapter 485 ia bertemu dengan Kakashi, Sakura dan kemudian Naruto. Dibawah jembatan itu Naruto berusaha menyadarkan Sasuke dengan cara melawannya, lebih tepatnya beradu Rasengan dengan Chidori.
http://narutonian.net
Naruto Chapter 486 Halaman 12-13
Mereka beradu jutsu andalan mereka, Rasengan dan Chidori yang kala itu dikatakan sudah berkembang pesat. Poin pentingnya, sesaat setelah Rasengan dan Chidori beradu, pikiran mereka seakan terhubung, Naruto dan Sasuke bisa bercakap dalam ruangan putih ala Masashi Kishimoto.
Naruto Chapter 486 Halaman 14
Didalam pikiran mereka, Naruto berusaha membujuk Sasuke dengan kata-katanya (Talk no Jutsu. Lol) namun pada akhirnya Sasuke masih tetap pada pendiriannya, 
http://narutonian.net
Naruto Chapter 486 Halaman 17
Naruto gagal menyedarkan Sasuke pada saat itu juga, dan tergambarkan (di panel bawah gambar diatas) tangan mereka tidak bisa meraih dan ledakan efek Rasengan dan Chidori pun terjadi.
||Kesimpulan
Pikirkan jika Naruto vs Sasuke part 2 nanti, proses akhirnya seperti cerita diatas namun hasilnya berbeda, singkatnya seperti ini:
1. Saat (akhir) pertarungan, Naruto dan Sasuke beradu Rasengan dan Chidori
2. Pikiran mereka terhubung, karena itu merupakan chakra terakhir mereka, Naruto melakukan TnJ Talk no Jutsu tadi alias debat dengan Sasuke.
3. Saat itu juga (mungkin dengan kesepakatan ataupun dengan keunggulan Naruto) Sasuke menyerah dan mau bekerja sama.
4. Di akhir pembicaraan, kembali ke dunia nyata dan nampaklah tangan mereka berhasil meraih satu sama lain (tidak seperti gambar yang Narutonian lingkar merah diatas) dan dengan ini, pertarungan berakhir dengan perdamaian.
5. Karena tangan terkuat mereka bersentuhan (Sasuke-Kiri, Naruto-Kanan) dimana segel "Yin Yang" berada, maka mereka bisa menghentikan Mugen Tsukuyomi.
||Bukti Pendukung
Bukti pendukung teori sejauh ini bisa kalian lihat pada tangan Naruto yang diperban dalam The Last: Naruto the Movie. Diperban kemungkinan karena luka saat melawan Sasuke itu.

1 komentar: