Cari Blog Ini

Rabu, 17 September 2014

Naruto Chapter 691-692 - Pembahasan dan Fakta by Narutonian Blog

Pembahasan dan Fakta Naruto Chapter 691 692

Sebelumnya, sekali lagi kami tekankan kepada pengunjung Narutonian, Fanspage Facebook Narutonian hanya beralamatkan https://www.facebook.com/narutonian, bukan yang lain. Akhir-akhir ini banyak yang ikut-ikutan menggunakan nama Narutonian, kenapa ikut-ikutan ya? Hmm mungkin karena saking ga ada nama lain selain Narutonian, yang jelas, Narutonian yang pertama sekarang hanya di http://narutonian.net dan FP Narutonian-Blog, selain itu silakan bisa kalian nilai sendiri.
-= Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 691 692 =-
||Sharingan Kakashi Menghilang
Poin fakta Naruto chapter 691 mungkin akan dibuat singkat, karena memang faktanya sedikit. Pertama, Sharingan Kakashi ternyata memang hanya sementara. Sharingannya menghilang setelah Obito meninggalkannya, julukan Kakashi si Sharingan sirna sudah. Seperinya memang kekuatan Sharinan itu hanya sementara, seperti saat Itachi memberikan Amaterasu kepada Sasuke, hanya sebatas itu. Namun mari kita bicara kemungkinan yang kecil ini, bagaimana jika tanpa disadari Sharingan itu permanen? Kakashi sepertinya akan tetap menjadi Hokage ke 7, dan kurang menarik jika dia tak punya kekuatan yang lebih seperti Sharingan ini. Bagaimana jika Obito telah mempelajari dan menggunakan teknik yang mirip dengan Hagoromo yang dengan permanen bisa memberikan Rinnegan pada Sasuke? Obito pernah menjadi Jinchuuriki Juubi dengan kata lain ia pernah menjadi Rikudou Sennin kedua. Kemungkinan ia bisa menggunakan teknik Rikudou ini masih ada meski sangat kecil dan dipaksakan.

||Hari Ini Dalam Dunia Naruto adalah 10 Oktober
Matahari telah terbit dan hari baru dimulai, 10 Oktober adalah hari kelahiran Naruto, hari dimana Kaguya berhasil disegel. Minato sebagai ayah Naruto telah mengucapkannya, ia juga telah memberinya hadiah yaitu memberikan setegah chakra Kurama padanya dengan cara menyatukan tinju. Namun tak hanya itu hadiah yang yang Naruto peroleh, ada sesuatu yang lebih berarti baginya, yaitu pesan yang ia berikan pada Ibunya melalui Minato. Narutonian kira itu lebih berarti dari hal apapun.
||Semuanya Mempercayakan Pada Naruto dan Sasuke
Kita mulai chapter 692, Edo Hokage, Kuchiyose para Kage pendahulu serta Hagoromo sejatinya tidak boleh berada dalam dunia Naruto saat ini, mereka hanya bisa menyerahkan sisanya pada generasi penerus. Naruto dan Sasuke, keduanya telah diberikan kepercayaan kekuatan oleh Hagoromo. Hagoromo sendiri memiliki waktu yang terbatas berada di dunia Naruto saat ini. Sementara perang sudah usai, yang tersisa hanyalah dua poin saja, pertama jawaban/keputusan Naruto dan Sasuke, yang kedua adalah bagaimana cara untuk menhentikan Mugen Tsukuyomi.

||Madara Tewas, Kabar Monster Kelinci Masih Belum Ada
Dalam chapter 690 Madara sekarat, chapter 691 ia tewas dan chapter 692 Madara masih belum menujukan tanda apa-apa. Masih banyak praduga dan kemungkinan-kemungkinan terhadapnya. Mulai dari Monster Kelinci yang masuk kedalam tubuhnya, serta kemungkinan ia menggunakan Izanagi.

Ch. 691 Halaman 10

Kemungkinan menggunakan Izanagi ini Narutonian kurang setuju, karena untuk menggunakan Izanagi cukup dengan 1 mata saja, sedangkan mata Madara dalam chapter 691 kemarin sepertinya digambarkan sama-sama buram.
Ch. 691 Halaman 10
Namun entahlah, kemungkinan masih tetap ada, kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.
||Segel "Yin Yang" Hagoromo Masih ada pada Naruto dan Sasuke
Hagoromo bilang sendiri kalau Naruto kini masih memiliki chakra semua Bijuu. Sepertinya benar jika kini Naruto dengan sengaja menonaktifkan kekuatannya itu, mungkin karena butuh waktu untuk mengumpulkannya kembali. Seperti kata Hagoromo, chakra para Bijuu sedikit demi sedikit mengalir ke tubuh Naruto, sehingga seperti yang Hagoromo bilang para Bijuu kini bisa berkomunikasi dan bertemu melalui chakra mereka yang ada dalam tubuh Naruto. Sementara itu, Sasuke juga kita tahu kalau ia masih memiliki Rinnegan.

Nah, meski segel di tangan mereka menghilang setelah melakukan Chibaku Tensei kepada Kaguya, namun sepertinya segel "Yin Yang" itu akan kembali jika kekuatan mereka sudah penuh kembali. Ini berkaitan dengan peryataan Hagoromo tentang cara untuk menghentikan Mugen Tsukuyomi.

Ch. 692 Halaman 7
||Cara Untuk Menghentikan Mugen Tsukuyomi
Mugen Tsukuyomi adalah sebuah Jutsu yang keluar dari mata Sharinnegan, tujuannya adalah untuk menyerap chakra korban dengan cara membungkus para korban dan menghubungkannya dengan pohon Shinju, negatifnya chakra mereka akan terus diserap sampai para korban berubah menjadi Zetsu Putih, sementara segi positifnya hanyalah ilusi ataupun sebuah mimpi indah yang dialami para korban.

Mugen Tsukuyomi Kaguya kini masih berlangsung, dengan kata lain pohon Shinju masih terus menyerap para korban. Yang harus segera dilakukan adalah menghentikannya. Minato dan Hiruzen pernah mencoba menghentikannya dengan cara memotong tapi penghubung dan pembungkus korban, namun hasilnya tetap nihil, korban tidak bisa bangun lalu tapi-tali itu akan kembali melilit mereka.

Ch. 683 Halaman 9
Sementara menurut Sasuke Mugen Tsukuyomi adalah jutsu dari Rinnegan, sehingga dia beranggapan jika MT hanya bisa dihentikan dengan Rinnegan pula.

Ch. 678 Halaman 11
Anggapan Sasuke ini hampir benar, namun yang sebetulnya adalah seperti penelitian Hagoromo. Cara untuk menghentikan Mugen Tsukuyomi adalah dengan tanda segel Yin dan Yang milik Hagoromo, dengan menggabungkan keduanya Hagoromo yakin Mugen Tsukuyomi akan bisa dihentikan.

Ch. 692 Halaman 7
||Naruto (Akan) Masih tetap Menjadi Jinchuuriki Kyuubi
Ini yang menarik, dalam rangka untuk menjaga Naruto selaku "Tempat Pertemuan para Bijuu", Hagoromo memerintahkan Kurama untuk tinggal dalam tubuh Naruto. Ini artinya Naruto akan tetap menjadi Jinchuuriki Kyuubi, bahkan lebih dari itu, ia akan bisa mengakses kekuatan 8 Bijuu lainnya dengan chakra yang ia miliki, seperti halnya yang ia lakukan sebelumnya saat melawan Kaguya. Selain itu fakta yang berkaitan dengan ini adalah Gyuuki, ia bersedia kembali ke Bee karena ia merasa sudah cocok dengannya, tak heran karena mereka lebih dulu berteman daripada Kurama dan Naruto.
||Tujuan Sebenarnya Sasuke adalah Sebuah Revolusi
Sebuah perubahan sistem dari dunia Ninja, dimana ia akan menghapuskan cengkraman dan aturan kegelapan dalam semua desa. Ia ingin menjadi Hokage untuk melakukan itu. Namun anehnya ia berencana menghabisi kelima Kage yang ada dengan alasan merekalah penyebab kekacauan ini, selain itu semua Bijuu harus ada pada kendalinya. Ia mengurung mereka dalam Chibaku Tensei. Pertama-tama ia melakukan semacam Genjutsu atau apalah sehingga mata para Bijuu berubah menjadi Sharinnegan, dengan begitu tubuh mereka menjadi medan Gravitasi, hingga akhirnya terkurung dalam Chibaku Tensei.

Ch. 692 Halaman 16

Namun hanya dengan cara demikian sepertinya Chibaku Tensei tidak akan sehebat Chibaku Tensei pada Juubi, meski begitu itu sudah cukup untuk mengurung tubuh para Bijuu. Jika ada yang bertanya apakah chakra mereka masih bisa mengalir ke dalam tubuh Naruto saat mereka terkurung dalam Chibaku Tensei? Jawabannya ya, bisa. Alasan pertama, dimanapun Bijuu berada (ingat kan mereka mau kembali ke tempatnya masing-masing) chakra mereka tetap mengalir ketubuh Naruto. Kedua, sesungguhnya Chibaku Tensei hanya mengurung tubuh fisiknya saja, tidak untuk chakra-nya, bisa dilihat saat penyegelan Juubi, yang dikurung hanyalah tubuhnya saja (Gedou Mazou), chakranya yang telah terbagi menjadi 9 (para Bijuu) atau mungkin sekarang 10 (ditambah Bijuu kelinci) tetap bisa keluar. Yah, ini masih asumsi Narutonian, karena jika tidak begini bagaimana bisa Naruto nanti melawan Sasuke tanpa bantuan kekuatan Rikudou itu.

||Pertarungan Naruto dan Sasuke akan Segera Dimulai
Yosh, ini yang dijanjikan Masashi Kishimoto, bahwa nantinya Naruto dan Sasuke akan bertarung. Sasuke dengan ideologinya tanpa sadar menimbulkan egoisme dalam dirinya, pertama ia hendak melakukan kejahatan sekali lagi dengan membunuh 5 Kage saat ini, kedua, anggapannya tentang Bijuu salah, dengan ia menyegel tubuh mereka dengan Chibaku Tensei ia sama saja masih menganggap Bijuu sebagai alat, bukan sebagai teman yang ber-simbosis mutualisme. Mungkin tujuannya baik yaitu untuk merubah dunia shinobi dan mencegah peperangan menggunakan Bijuu. Namun kini berbeda, Bijuu sudah menjadi teman Naruto dan teman semua Shinobi. Maka dari itu, kini semua terserah pada Naruto, bagaimana cara Naruto untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah untuk bertarung dan berusaha menyadarkan Sasuke. Mengambil jalan tengah diatara mereka. Dan benar, hanya Narutolah saat ini yang bisa menandingi Sasuke dengan Rinnegannya menggunakan kekuatan 9 Bijuu yang masih ia miliki/terus mengalir kedalam tubuhnya. Naruto bertekad ia akan menyelesaikan masalah ini saat itu juga, dan ia menjamin bahwa semua tidak akan berakhir seperti Ashura dan Indra.

Nah, mari kita sedikit berpikir kedepan, kita buat pertanyaan, siapakah yang akan mati dalam pertarungan ini? Naruto atau Sasuke? Pertanyaan yang bodoh. Kenapa? Jika salah satu dari mereka tewas dalam pertarungan, lalu bagaimana Mugen Tsukuyomi dihentikan? Butuh kekuatan keduanya untuk menghentikan MT seperti yang Hagoromo jelaskan. Jadi mau tidak mau Naruo harus menyadarkan Sasuke atau mengambil jalan tengah, membuat Sasuke agar percaya padanya dan membangun kambali sistem dunia Shinobi bersama-sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar